Monday, July 8, 2013

HW City-Graffiti Rides: '64 Lincoln Continental Convertible

Dibandingkan dengan item Treasure Hunt (T-Hunt) reguler yang lain, item T-Hunt yang satu ini paling sering ditemui oleh penulis selama "mampir" ke toko retail untuk "cek" gantungan...

Adalah '64 Lincoln Continental Convertible Hot Wheels (HW) yang pertama kali muncul hampir tiga belas tahun lalu, kini do'i tampil sebagai salah satu item T-Hunt dengan tampilan grafis yang "eye catching"!

Benar-benar gak niat ngumpulin, tapi begitu lihat modelnya yang mirip ehmmm…"mobil germo" ternyata boleh juga nih! Tampilan grafisnya yang lumayan detail untuk ukuran diecast mobil 1:64 bisa menambah hasrat untuk menjamahnya dari gantungan!

Saat itu gak tahu bahwa HW tersebut masuk ke dalam T-Hunt list…Bahkan logo hitam di samping bodi mobil tersebut awalnya dianggap sebagai cacat produksi atau noda cat, tapi pas diperhatikan ternyata logo T-Hunt.

Pertemuan pertama dengan '64 Lincoln Continental Convertible ini di gantungan Indomaret, kedua di Borma, dan ketiga di Yogya Mart. 

 '64 Lincoln Continental Convertible, germo banget!
Sejauh ini baru tiga kali, satu pun gak ada niat untuk merenggut isinya yang begitu berharga keluar dari blister, walaupun HW yang versi Borma sudah gak mulus lagi...Yang ditandai dengan tancapan stapler di empat titik pada blister plastiknya…Parah! 

Mungkin tujuannya supaya gak dibuka sembarangan oleh anak-anak, tapi yaaah…Sudahlah…

Lewat

Sebenarnya dah sering menemukan item T-Hunt di gantungan toko retail selama ini, namun sering dilewat begitu saja, alasan penulis karena:
  • Bukan Super T-Hunt, ya niatnya sih kalau menemukan item Treasure Hunt yang benar-benar "layak" dikoleksi karena kualitasnya yang baik dengan ban karet dan warna cat yang lebih matang, bukannya somse, tapi lebih ke pertimbangan anggaran sih ehehehe…
  • T-Hunt reguler relatif "gampang" ditemui dibandingkan dengan item HW favorit, di daerah penulis item T-Hunt '64 Lincoln Continental Convertible lebih mudah ditemui dari pada item favorit contohnya HW Imagination: Batmobile Classic, perbandingannya bisa 3:1.
  • Yaaah, ini merupakan strategi dagang Mattel sejak dulu, pada 2013 ini mereka membuat 5 seri yaitu 50 HW City Rides, 25 HW Imagination, 25 HW Stunt, 50 HW Racing Cars, dan 100 HW Showroom. T-Hunt baik yang reguler dan spesial (super) hampir ada pada setiap seri tersebut.
  • Gak ngumpulin T-Hunt karena model mobilnya belum tentu sesuai dengan selera penulis.
  • Sebagai salah satu item koleksi harga jualnya gak terlalu tinggi, harganya hampir sama dengan HW favorit reguler! Bandingkan dengan Super T-Hunt versi ban karet yang harganya jauh labih tinggi.
Sementara itu saja…Penulis pernah melewatkan item Treasure Hunt reguler dari jenis yang sama lebih dari dua unit dalam satu gantungan gara-gara gak terlalu suka dengan modelnya…Parah!

Kalo diingat-ingat sih agak nyesel juga, tapi sudahlah yang lalu biarlah berlalu mari kita sambut T-Hunt selanjutnya pada 2013 ini, happy hunting!

No comments:

Post a Comment