Thursday, October 31, 2013

Minifig Hulk KW Bootleg

Horeee! Alhamdulillah hari ini dapat minifig Hulk di Borma seharga Rp 28.900 lengkap dengan aksesori berupa seperangkat gasing, 4 unit blok lego yang terdiri dari 1 kotak dan 1 lingkaran kuning, serta 2 persegi panjang hijau.

Lalu ada semacam bentuk tongkat kuning, dan kartu permainan bergambar Hulk, Wolverine, Spider-Man, dan Iron Man. Masing-masing menggambarkan spesifikasi masing-masing tokoh.

Untuk minifig Hulk seharga Rp 28.900 minifig ini lumayan lengkap daripada minifig Hulk produksi Shi Ji Yi Gao atau ShengYuan tapi dari segi kualitas minifig ini kalah jauh.

Tidak tertera nama produsen pada kemasannya, untuk itu mari kita sebut mainan ini sebagai "minifig Hulk KW bootleg".

Ada sih nama mainan ini versi mereka yaitu "Super Heroes" tapi lebih enak disebut "minifig Hulk KW bootleg" saja hahahahaha...

Perbandingan dengan Minifig Hulk ShengYuan

Sebenarnya suka dengan pilihan warna hijau tua pada minifig Hulk ini bahkan wujudnya pun paling mirip dengan minifig buatan LEGO tapi jadi kurang sreg lantaran pengerjaan pada stiker decalnya yang berantakan dan gak rapih.

Secara kasat mata selain warna hijau yang lebih tua ekspresi muka Hulk, sculpt rambut, dan artikulasinya juga beda.

Padahal proporsi minifig Hulk ini lumayan mirip dengan LEGO tapi seperti produk KW bootleg lainnya ada saja pembeda yang bisa menurunkan kualitas minifig Hulk gak jelas ini. Contohnya stiker warna ungu pada celana terlalu gelap bikin gak jelas itu memang warna ungu atau cokelat?

Penempatan garis outline hitam kurang tepat dan presisi, menyimpang dari posisi seharusnya, bercak putih pada wajah bekas tempelan stiker decal yang gak rapih benar-benar mengganggu!

Sendi pada kedua tangan dibuat mati, hal itu menyebabkannya minifig Hulk KW bootleg ini paling minim artikulasi.

Potongan bekas cetakan juga bisa dilihat pada bagian belakang dari minifig Hulk ini dengan jelas berupa bercak putih, sedangkan bekas cetakan pada minifig Hulk ShengYuan dan Shi Ji Yi Gao nyaris tak terlihat alias rapih!

Overall kelebihan minifig Hulk KW bootleg ini selain murah aksesorinya yang seabreg!

Kalau dilihat dr segi kualitas jauh pisan bahkan dibandingkan dengan minifig sesama KW bootleg...Kualitas minifig Hulk ini...Jauh, seperti pepatah lama bilang "ada harga ada barang".

Bahan dan kualitas cetakannya "goreng" mungkin minifig Hulk KW bootleg ini memang didesain untuk dimainkan sampai rusak...Gasing gitu loh...Gak "high recommended" tapi lumayanlah buat pelepas rindu terhadap minifig Hulk asli dari LEGO ehehehe...Happy hunting!

No comments:

Post a Comment