Friday, October 18, 2013

Schuco: '70 Mercedes-Benz 200 1:87

Ada diecast mobil selain dari Hot Wheels, Matchbox, dan produk Cina gurem :D, sayangnya keberadaan mereka gak se-exist produk-produk tersebut. Keberadaan mereka eksklusif, jarang, dan ehmmm… di luar jangkauan dompet :P.

Mereka adalah diecast buatan Schuco, Siku, Cararama, dan Jada, diecast tersebut gak dijual di setiap toko retail kecil atau besar, dulu…Mungkin dulu pernah…Tapi sekarang? Susah.

Diecast tersebut kurang tepat bila disebut sebagai mainan macam Hot Wheels, mereka lebih tepat disebut replika atau model walaupun ukuran mereka ada yang lebih kecil daripada ukuran Hot Wheels.

Misalnya diecast Mercedes Benz 200 buatan Schuco skala 1:87 ini, peredarannya cuma dari kolektor ke kolektor dalam keadaan loose. Penulis beruntung bisa sedikit "menikmati" keindahannya.

Walaupun jauh lebih kecil dari ukuran Hot Wheels 1:64 namun detailnya benar-benar mumpuni! Mulai dari efek lampu, pelek, decal, gril, dan proporsi bodinya benar-benar apik. Detail tersebut belum tentu ada pada diecast Hot Wheels yang notabene ukurannya lebih besar!

Silahkan cek sendiri penampakannya berikut ini, saking kecilnya foto ini diambil dengan lensa macro, itu pun mesti diambil berkali-kali karena pencahayaannya yang bleeeh! Enjoy!









No comments:

Post a Comment