Friday, October 25, 2013

REALTOY: BMW X5

BMW X5 sering tampil di film sebagai latar belakang saja seperti untuk barang properti dan adegan pendek, kebanyakan muncul di film asing yang judulnya pun benar-benar asing. Misalnya di film "Borat", 2006 dan "Evan Almighty", 2007, untuk film lain coba cek di situs IMCDB (Internet Movie Cars Database).

Baru nonton "Evan Almighty" saja jadi gak tahu BMW X5 di film-film tersebut persis dengan diecast BMW X5 buatan Realtoy 1:61 gak ya? Soalnya gambar di internet kurang jelas...Ya teman-teman bisa cek di youtube.

Realtoy: BMW X5 1:61

Seperti produk Realtoy lainnya diecast ini lumayan apik dan rapih, cat warna peraknya mempunyai efek gliter, di dalam ruangan gak terlalu "menyala" tapi kalau kena matahari...Mirip vampire jaman sekarang "gugurilapan".

Pengecatan dilakukan pada bagian-bagian detail tertentu misalnya pada batangan handle di atap, sirkulasi mesin pada kap, bemper bawah, dan frame jendela yang dicat hitam.

Cat juga digunakan juga sebagai efek pembeda komponen, misalnya pada bagian knalpot kecil yang dicat dengan warna abu sebagai pembeda dengan bemper belakang yang dicat hitam. Edun dong padahal ukuran knalpot itu masing-masing gak lebih dari 1 mm...

Sementara sticker decal logogram BMW lumayan terlihat rapih dan presisi, bahkan penempatannya tepat pada "dudukan" berupa tonjolan atau lekukan khusus dengan diameter kurang lebih 1 milimeter yang terdapat di bagian depan dan belakang bodi mobil! Akuraaaaat!

Stiker decal juga terdapat pada gril depan BMW yang khas, lampu belakang yang terdiri dari 2 layer! Sedikit putih berbentuk kapsul di atas bidang lampu berwarna merah, ciamik gak tuh?

Sayang sekali untuk bagian lampu putih depan dan belakang gak terlalu kelihatan, soalnya warna bodi mobil ini memang perak sih ya? Jadi saru dan baur, idealnya selain dicat putih sebaiknya dikasih stiker decal berupa efek lampu juga seperti pada diecast 1:64 buatan Mattel atau Matchbox.

Tapi overall lumayan! Kalau lihat do'i di toko retail sayang untuk dilewatkan, minimal lihat saja kalo mo dipegang-pegang beli dulu dong ah! Happy hunting!

No comments:

Post a Comment