Wednesday, October 16, 2013

Kinsfun: Mitsubishi Lancer Evolution VII

Sekilas Tentang Mitsubishi Lancer

Pada 2001, Mitsubishi dipaksa oleh FIA untuk balapan di WRC menggunakan aturan WRC bukan aturan Grup kelas A dan hal tersebut gak memerlukan pengesahan dari pengadilan.

Evolution VII dibikin berdasarkan platform (rancang bangun) dari Lancer Cedia besar yang menghasilkan bobot lebih berat daripada Evolution VI disertai sentuhan sasis mejemuk.

Perubahan terbesar ada pada penambahan diferensial aktif tengah dan anti-slip yang semakin efektif. Sementara diferensial pada heliks depan telah ditambahkan sebelumnya membuat kemudi Evo VII ini mudah dikendalikan dan responsif.

Dengan roda 17 inchi terbuat dari aluminium alloy perputaran roda semakin meningkat plus mesin yang memungkinkan aliran udara lebih besar. Evo ini berkekuatan 276 hp. mampu melaju dengan kecepatan 60 mph hanya dalam waktu 4,8 detik!

Sedangkan untuk bodi terdapat beberapa perubahan seperti bemper besar dengan lampu sorot dihilangkan, perubahan lekuk pada sudut, dan ada beberapa aspek yang dibikin lebih besar dari sebelumnya.

Selebihnya sama dengan mobil reli Jepang pada umumnya yang terlihat compact, tapi jangan salah dengan model compact seperti itu banyak hal luar biasa yang bisa ditemukan ketika mengendarainya di jalan.

Funny Series 4" Die Cast Metal: Mitsubishi Lancer
Evolution VII, Kinsfun

Dah agak lama mendapatkan diecast Evo lucu, imut, dan menggemaskan ini, dapat di Borma dengan harga Rp 31.900. Sempat lihat juga di Hypermart dengan harga yang lebih mahal.

Seperti produk Kinsmart pada umumnya diecast ini playable, untuk memainkannya tinggal ditarik ke belakang dan lepas! Mobil akan meluncur sendiri, yup! Pullback.

Untuk ukuran mainan diecast ini terbilang detail dan apik sayang proporsinya dibuat lucu dan sedikit kartun. Detail pada diecast ini keren, misalnya pada bagian mold cetakannya lumayan presisi dan akurat.

Bahan. Bodi dari logam sedangkan untuk efek lampu dan kaca terbuat dari plastik bening lengkap dengan detail spion, wiper, dan ruang bola lampu! Ban karet berulir, pelek serta sasis terbuat dari plastik.

Logo Mitsubishi di gril depan tercetak jelas, rapih, dan presisi, sementara logo Mitsubishi bagian belakang, logotype, serta tulisan pada plat nomor memakai stiker decal.

Selain pullback, kedua pintu depan Evo ini bisa dibuka, interior kabinnya standar satu cetakan berbahan plastik kecuali bagian stir yang dibuat terpisah. Tidak ada yang khusus, warnanya berdasarkan bahan palstik itu sendiri alias gak dicat.

Sedangkan untuk bodinya memakai cat perak dengan efek gliter! Kalau kena cahaya langsung "gugurilapan", efek mahal dan berkelasnya kena banget! Keren! Walaupun bagian dalamnya biasa saja.

Overall puas dengan penampilan diecast ini, lumayan otentik dengan versi benerannya cukup mewakili, kalau lihat seri ini di toko retail sayang kalau dilewatkan, tersedia juga jenis mobil lainnya seperti Subaru, VW Beetle, dll. Happy hunting!

No comments:

Post a Comment