Friday, June 27, 2014

HW City: Toyota Supra FALKEN, 2014

Team FALKEN. Sumber: www.drifted.com
FALKEN Motosports adalah tim motosport dari perusahaan pembuat ban FALKEN Tyre Europe GmbH, asal Offenbach am Main, Jerman.

Pada tahun 2000, FALKEN Motosports memilih kendaraan Toyota Supra GT dalam balapan 24 jam untuk pertama kalinya. Bunyi ban yang seperti kereta api sangat menarik perhatian penonton saat itu.

Selanjutnya FALKEN memakai mobil Skyline GT-R 34 pada sesi 2001-2005, Nissan Z 33 pada sesi 2007, Mitsubishi Lancer Evo 10 pada sesi 2010, dan Porsche 997 GT3 R pada 2011.

HW City: Toyota Supra, 2014

Sebenarnya gak bisa dibandingkan desain FALKEN pada Toyota Supra yang dipakai balap di Nürburgring dengan desain pada diecast Toyota Supra buatan Hot Wheels karena seri mobilnya beda.

Selain itu FALKEN menggunakan desain yang berbeda setiap waktu yang disesuaikan dengan model mobil masing-masing, namun tetap memakai komposisi hijau dan biru. Kebanyakan desain warna FALKEN pada mobil balap sungguhan termasuk model Toyota Supra GT dibagi 2, hijau di bagian depan dan biru di bagian belakang.

Sedangkan desain FALKEN pada Toyota Supra Hot Wheels terdapat dominasi biru di bagian depan. Jenis mobil dan desain pada Hot WHeels kurang otentik dengan mobil sesungguhnya, namun kemiripannya cukup mendekati.

Toyota Supra

Toyota Supra adalah mobil sport yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation dari 1978 sampai 2002. Toyota Supra merupakan bagian dari Toyota Celica yang dibuat lebih panjang dan lebar.

Dimulai pada pertengahan 1986 Supra generasi III terpisah dari Celica, akhirnya Toyota berhenti menyebutnya sebagai Celica dan diganti dengan sebutan Supra.

Generasi I, II, dan III dari Supra dirakit di Tahara, Aichi, sementara generasi IV dirakit di Motomachi. Ketiga generasi awal Supra memakai mesin Toyota 2000GT dan Toyota Crown.

Pada 1998, Toyota menjual Supra di Amerika Serikat (AS), pada 2002 Toyota resmi menghentikan produksi Supra di Jepang.



Sebagai mobil sport yang cukup iconic, Toyota Supra telah tampil di berbagai video game, film, video musik, dan acara televisi, The Fast and the Furious adalah film yang menampilkan Toyota Supra sebagai bintang utama.

Dengan memakai Toyota Supra model Mark IV (A80 1993-2002) orange disertai dekal ciamik, Brian O’ Conner (Paul Walker) tokoh utama dalam film tersebut tampil memakau dan berkesan.

Hot Wheels Toyota Supra

Gak seperti model casting baru Hot Wheelspada umumnya yang cenderung polos, kali ini Hot Wheels langsung memberi tampo casting baru Toyota Supra berdasarkan film “Fast & Furious” pada bodinya.

HW City: Toyota Supra edisi FALKEN Tires Livery.
Baru muncul saja Toyota Supra langsung dimasukan ke dalam seri film “Fast & Furious” mainline dan edisi khusus “black blister”, Hot Wheels memperlakukan Toyota Supra ini benar-benar spesial.

Bandingkan dengan DeLorean yang harus melewati tiga versi reguler sebelum dibuat seri film “Back to the Future”.

Sejauh ini Toyota Supra baru dirilis 2 kali, pada 2013 dalam seri HW City: Toyota Supra dan terakhir pada 2014 HW City: Toyota Supra FALKEN edition.

No comments:

Post a Comment