Wednesday, June 25, 2014

Marvel Select Disney Store: Savage Hulk, 2014

Marvel Select: Savage Hulk.
Ngok banget kalau dengar embel-embel eksklusif dalam action figure, selain mahal, barangnya juga belum tentu ada *sigh*.

Adalah "Savage Hulk" produksi Marvel Select ukuran 10" terbaru yang kini dijual khusus di Disney Store seharga 24,95 dolar AS.

Seperti action figure Hulk lain yang diproduksi oleh Marvel Select, "Savage Hulk" dibuat dengan detail sculpt dan paint job yang bagus.

Dan yes! Disertai aksesori berupa base, yah aksesori apalagi sih yang diharapkan dari action figure Hulk selain batu, base, dan sejenisnya? Tembakan repulsor? Enggak 'kan?

Desain Hulk ini diambil dari konsep awal Hulk karya Jack Kirby, proporsinya "bantet" dengan model dan gaya klasik khas komik Hulk 60-an, apalagi ditambah sculpt sisa-sisa kameja rombeng di badannya makin terasa retro banget.

Bagi penggemar Hulk wujud tersebut mungkin bisa menimbulkan kesan tersendiri, akan tetapi untuk yang bukan fans Hulk, wujud yang ditampilkan oleh Marvel Select dalam seri "Savage Hulk" ini kayaknya enggak keren banget deh.

Terdiri dari 16 titik artikulasi berbahan plastik, biasanya kualitas bahan plastik yang dipakai Marvel Select bagus, solid, dan berisi, kecuali "Ultimate Hulk" yang serba minim. Klo dilihat dari bentuknya, action figure Hulk dari Marvel Select gak ada yang mengecewakan, semua tampak bagus dan apik.



Alert 4 Juli 2015!

'Gak terasa sudah setahun menunggu Si Hijau ini untuk bergabung dengan teman-temannya. Waktu itu deal dengan seller 'gak jadi karena isi dompet 'gak mengizinkan, terlebih urusan finansial 'dah ada yang ngurus, 'gak seperti dulu, suka ya beli.

Dapat loose lengkap dengan base-nya, tadinya 'mo COD-an karena seller masih "urang Bandung" hehe, tapi berhubung 'gak ada waktu akhirnya dikirim saja, ongkirnya buat ngirim "Si Bongsor" ini jadi lebih hemat.

Walaupun loose tapi "Si Bongsor" ini dijual lebih mahal dibandingkan dengan action figure dari Marvel Select (MS) lainnya, maklum selain berbobot (berat) ada embel-embel "Exclusive Disney"-nya, sigh…

Dalam penantian tersebut saya berharap ada versi KW atau "reject"-kannya kayak figur Hulk MS lain seperti Hulk versi Mike Deodato Jr. Hijau dan Red Hulk. Ditunggu sampai jamuran ternyata 'gak ada…Lalu tiba-tiba do'i muncul di Komintas Marvel Facebook (FB)…Di saat 'gak tepat! Beruntung saat itu ada teman yang memberitahu tentang keberadaannya.

Kondisi Finansial saat itu lagi siaaal! Tapi nekat saja diambil, perkara uang belakangan hahaha…Setelah minta sama seller untuk keringanan pembayaran langsung pusing 'deh bagaimana cara untuk bayar DP. 

Lihat stok mainan di rumah, akhirnya ada beberapa yang bisa dijual di bukalapak, Alhamdulilah bisa menutupi DP dan pelunasan. Terima kasih banget sama bro seller Marvel Select: Savage Hulk, sebenarnya dia bisa jual sama kolektor berduit lain dengan cepat. 'Klo bukan kemurahan hatinya "Si Bongsor" 'gak akan bisa "dikeukeuwek" :D.

Rupa

Memang iya rupa "Si Bongsor" ini 'gak asyik! Bukan omong kosong, saya kaget pas lihat blog khusus Hulk panutan rupa Hulk seri ini emang 'meh' dan dia enggan untuk membelinya. Well, masalah selera sih ya…

Selain itu dengar pendapat dari teman yang melihat fotonya juga 'gak jauh beda, katanya Hulk-nya terlihat cebol dan sedih. Ya saya 'gak bisa berargumentasi tentang hal itu, memang begitulah adanya. Jauh dari stereotip penggambaran tentang Hulk di kalangan awam. Kesimpulannya wujud Hulk ini memang "meh".

Tapi walaupun "meh" Hulk ini punya nilai nostalgia, history, atau apapun istilahnya…Respect sama MS yang telah bikin Hulk ini, bayangkan figur yang hampir minim nilai jualnya masih tetap mereka produksi untuk kalangan yang….Minim pula. Itu sebabnya dibikin "Exclusive" kali ya? Biar agak "limited" :v.

No comments:

Post a Comment