Saturday, June 7, 2014

Mini Figure Grey, Red, Green Hulk, Produksi Decool



Mitos tentang minifig LEGO Hulk besar adalah mahal dan langka! Masih mending mahal saja asal barangnya ada sih gak apa-apa bisa dibeli dengan berbagai cara, ini sudah mahal langka pula…Percuma punya duit untuk beli minifig-nya kalau barangnya gak ada. Syukurlah bukan barang primer
kebutuhan sehari-hari.


Lagi pula jangan khawatir, minifig Hulk versi KW tersedia di pasaran saat ini. Kualitasnya cukup oke, dilihat dari segi bentuk mirip dengan versi asli, tapi kalau dilihat dari kualitas bahan dan pengerjaan…Euuu ya maklum lah ya…Namanya juga KW.


Sejauh ini telah banyak produsen minifig KW asal Cina yang telah merilis barangnya ke pasaran, di antaranya Decool, Shi Ji Yi Gao, Sheng Yuan, dan LELE. Sejauh ini produsen yang membuat minifig Hulk besar adalah LELE dan Decool.

Kiri: Hulk Decool, kanan: Hulk LELE.



























Meskipun bentuknya sama namun ada beberapa perbedaan kecil antara minifig Hulk Decool dan LELE:


Kontur pahatan minifig Decool lebih jelas dan presisi sedangkan kontur pahatan minifig LELE agak baur.


Cat minifig Decool kurang mengkilap, pada bagian celana warna cokelatnya agak pudar, dua-duanya gak rapih, namun pengerjaan cat pada minifig buatan Decool lumayan presisi dan mengikuti bentuk cetakan.



Rambut minifig LELE tidak "smooth", terdapat semacam bintik putih, tapi kalau dilihat dari jauh gak terlalu kelihatan.

Dekal/stiker sama-sama rapih, perbedaannya hanya pada ekspresinya. Hulk LELE mengambil ekspresi dari Hulk LEGO "The Avengers, 2012" (celana cokelat) sedangkan Hulk Decool diambil dari Hulk LEGO "Avengers Assemble, 2014" (celana ungu). Berarti dalam hal ini minifig Hulk dari LELE lebih otentik dengan versi LEGO.

Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan. Jika mau mirip dengan Hulk LEGO beli saja Hulk LELE, tapi kalau ngincer kualitas cetakan dan cat pilih Hulk Decool saja.



Oh, minifig Hulk Decool disertai aksesori berupa kunci, selain itu Hulk Decool tersedia dalam 3 variant warna yaitu abu, hijau, dan merah. Keren 'kan? Kalau 'gak salah LEGO saja belum mengeluarkan versi merah dan abu, jadi lebih update versi KW-nya dong ya? :D

No comments:

Post a Comment