Saturday, June 28, 2014

HW City: The Homer, 2014

The Homer adalah mobil yang dirancang oleh Homer Simpsons saat saudara tirinya yang bernama Herb memberikan pekerjaan kepada Homer di perusahaan Powell Motors.

Mobil The Homer merupakan parodi kegagalan dari mobil Edsel yang didesain oleh Ford Motor Company.

Awalnya Homer gak suka terhadap mobil yang dirancang oleh Powell Motors, Herb memutuskan untuk membuat mobil baru untuk memenuhi kebutuhan penduduk Amerika biasa.

Herb mengabaikan para pegawainya dan membujuk Homer menggunakan insting untuk menciptakan mobil yang sesuai dengan kebutuhan penduduk Amerika.

Homer mengambil alih proyek pembuatan mobil baru yang bisa memenuhi selera penduduk Amerika tersebut setelah Herb terus menyemangatinya.

Sayang, rancangan mobil Homer terlalu mahal, berbentuk aneh, dan boros anggaran.

Akhirnya perusahaan mobil milik Herb bangkrut dan dibeli oleh Komatsu Motors. Ketika keluarga Simpsons pulang ke Springfield, Bart mengatakan kepada Homer bahwa mobil rancangannya keren.

Mobil The Homer produksi Powell Motors pertama kali muncul dalam episode “Oh Brother, Where Art Thou?”. Dirancang Homer Simpsons untuk penduduk Amerika biasa, mobil tersebut dilengkapi berbagai fitur sebagai berikut:
  • Mempunyai dua kubah, kubah di depan untuk pengemudi dan di belakang untuk anak-anak.
  • Suara mesinnya membuat orang berpikir “akhir dunia telah tiba”.
  • Terdiri dari 3 klakson yang gak bisa ditemukan jika pengemudinya marah, ketiga klakson tersebut melantunkan tembang “La Cucaracha”.
  • Terdapat cup holder/tempat gelas, yang menjadi fitur standar mobil pada era 90-an.
  • Dilengkapi berbagai fitur terkini seperti kubah, karpet, dan spoiler keren.
Selain di film kartun The Simpsons, mobil The Homer muncul dalam video game “The Simpsons: Hit and Run” dan “The Simpsons Road Rage”.

No comments:

Post a Comment