Friday, June 13, 2014

Sheng Yuan Super Heroes Vehicles

Apa yang lebih "indestructible" daripada Hulk mengendarai Jeep CJ2A sambil memegang senjata? Gak ada! Gak bakal ada yang bisa menghentikannya...

Untunglah do'i ada di pihak yang benar, bersama teman-teman satu timnya yaitu Captain America, Thor, dan Iron Man yang tergabung dalam...The Avengers!

Minifig "Sheng Yuan Super Heroes" kini hadir disertai mobil yang dirangkai dari susunan "brick" dengan tema Superhero.

Salah satunya adalah set The Avengers yang terdiri dari 4 tokoh yaitu Captain America, Thor, Iron Man, dan Hulk.

Dari keempat mobil tersebut yang paling unik adalah mobil Hulk, sementara jenis mobil 3 tokoh lainnya model mobil balap, tampilan mobil Hulk hampir mirip dengan mobil Jeep Militer.

Kemasan

Dalam 1 dus terdapat  3 bungkusan yang berisi 1 bungkus pecahan minifig, 1 bungkus pecahan mobil, dan 1 bungkus berisi 4 ban karet lengkap dengan peleknya. Pecahan tersebut seluruhnya berjumlah 62 potongan, sedangkan jumlah pecahan "brick" tokoh lainnya lebih sedikit. Captain America 47 pecahan, Thor 46 pecahan, dan Iron Man 50 pecahan.



Tidak ada buku panduan, jadi pecahan-pecahan "brick" tersebut harus disusun secara manual dengan cara dikira-kira, gak susah, cuma perlu nyontek dari gambar mobil yang tertera dalam kemasan dusnya saja.

Kualitas

Plastiknya cukup aman asal jangan ditelan LOL, bahannya bagus, namun tidak terlalu presisi, walaupun demikian antara satu "brick" dengan "brick" lainnya bisa tersambung dengan baik dan gampang dilepas.

Pada permukaan "brick", kuncian berbentuk lingkaran tidak semua rata, selalu ada bekas cetakan berupa cekukan lingkaran yang terlihat jelas, dari segi estetika memang mengganggu, tapi kalau dari segi fungsi, cekukan tersebut tidak berpengaruh.



Mobil Hulk ini terdiri dari berbagai bahan, untuk bodi mobil dan sasis tersusun dari "brick" plastik berwarna hijau, hitam, dan ungu, sedangkan untuk frame kaca depan terbuat dari "brick" berbahan plastik bening (akrilik) begitu juga dengan lampu depan, sedangkan untuk lampu belakang terbuat dari "brick" plastik bening warna merah.



Ban terbuat dari karet, karena dalam penyusunannya ban ini harus dimasuki oleh pelek sekaligus poros plastik. lalu disambungkan dengan 4 tuas independen pada sasis, jadi mesti fleksibel supaya pelek plastik tersebut bisa masuk dengan pas.

Enter The Hulk

Setelah mobil selesai dirangkai, mobil tersebut siap untuk dikendarai oleh minifig masing-masing. Interiornya pas untuk dimasuki satu minifig. Sayang, dudukan pada minifig tidak pas, jadi gak ngunci, tenaaaaang... Masih terlihat "bad ass" abeeees kok!



Produk Sheng Yuan memang keren abis! Bahkan untuk seri mini figure vehicle Superhero ini baru Sheng Yuan yang merilis, merek minifig KW lainnya baru sebatas gasing dan minifig single disertai aksesori kartu saja.



Terlepas dari hukum yang berlaku, produk-produk minifig KW ini selalu ada di garda depan dibandingkan dengan minifig LEGO! Sebagai gambaran produsen minifig KW saja dah mengeluarkan variant warna Hulk, sedangkan LEGO belum, masih pusing dengan urusan perizinan kali ya? :D

Begitu juga dengan "Sheng Yuan Super Heroes" vehicles set ini, walaupun bukan produk resmi dari MARVEL tapi patut dilirik sebagai alternatif pilihan mainan edukatif murah untuk anak-anak.

Berat bagi produsen minifig bootleg atau KW ini untuk masuk ke jalur resmi, karena harus berurusan dengan 2 pemegang lisensi besar yaitu LEGO dan Marvel. Pasti ujung-ujungnya cuma kebagian seupil. Tapi dengan pasar yang bagus seharusnya mereka gak boleh takut, karena setiap anak berhak mendapatkan mainan murah yang mendidik sekaligus keren ini ya gak? :D



Jika berminat, buruan datang ke minimarket terdekat atau cek di toko online, mumpung masih HOT! Happy hunting!

1 comment: