Friday, February 21, 2014

Hulk Super Heroes 2 in 1: Black Widow vs Hulk, produksi LELE

Kemasan dengan desain semau gue banget!
Akhirnya minifig Hulk KW idaman versi gede “nonghol” juga di pasaran…Sebelumnya minifig Hulk KW yang dirilis hanya versi kecilnya yang dikemas dengan kemasan bergambar Hulk versi besar.

Adalah Hulk Super Heroes 2 in 1: Black Widow vs Hulk, produksi LELE yang mewujudkan impian untuk memiliki minifig Hulk versi besar yang telah sekian lama diidam-idamkan.

LEGO Hulk Asli

Minifig Hulk KW, mirip dengan yang asli!
Pertama kali lihat minifig Hulk yang didesain “nyeleneh” dari ukuran minifig LEGO pada umumnya, langsung naksir.

Artikulasinya lebih sedikit dibandingkan dengan minifig versi kecil (ukuran LEGO normal), gerakannya hanya terbatas pada lengan dan pergelangan tangan saja.

Walaupun ukurannya besar namun tangan Hulk ini dirancang untuk bisa memegang aksesori minifig LEGO ukuran normal.

Sebenarnya ukuran minifig LEGO yang didesain lebih besar dari ukuran normal bukan Hulk saja, ada minifig LEGO Wampa (Star Wars Classic, 2010) dan Cave Troll (Lord of the Ring, 2012) yang juga didesain lebih besar daripada minifig LEGO lain.

Ada beberapa jenis Minifig LEGO Hulk
  • The Avengers. Minifig Hulk berukuran besar, warna celana cokelat muda, mempunyai ukuran kaki 2x3 brick. Dijual satu set dalam seri “Hulk’s Helicarrier Breakout”, 2012. Dibandrol dengan harga 49,99 dolar AS. Terdiri dari 389 keping LEGO, disertai minifig LEGO lainnya yaitu: Hawkeye, Loki, dan Thor. Seri ini berdasarkan film “The Avengers”.
  • Avengers Assemble. Minifig Hulk ukuran besar, warna celana ungu dengan dekal ekspresi wajah yang berbeda dengan versi The Avengers, selebihnya sama saja. Dijual satu set dalam seri “Hulk Lab Smash”, 2014 berdasarkan acara Disney XD Show, Avengers Assemble. Terdiri dari 398 keping LEGO, disertai dengan minifig lainnya yaitu: Thor, MODOK, Falcon, dan Taskmaster, dijual dengan harga 49,99 dolar AS.
  • The Hulk. Minifig Hulk dengan ukuran normal (kecil), minifig ini merupakan variant dari versi besar, dikemas dalam kemasan plastik (polybag) “Marvel Super Heroes: Hulk”, terdiri dari 4 keping diberikan secara gratis setiap pembelian LEGO senilai 50 dolar AS di LEGO Shop dari 16 Mei - 31 Mei 2012.

Jual Mahal

Karena minifig LEGO Hulk yang besar atau yang kecil ini tidak bisa didapatkan secara satuan, maka untuk mendapatkannya harus menunggu para seller menjual dalam keadaan loose.

Pada 2012 saja minifig LEGO besar loose dibandrol antara Rp 270.000 -275.000, harganya hampir sama dengan action figure Marvel Universe 3,75: Hulk baru dari Hasbro. Sedangkan harga satuan minifig LEGO tokoh lain:
  1. Iron Man: Rp 135.000 - Rp 200.000
  2. Captain America: Rp 125.000 - Rp 135.000
  3. Thor: Rp 75.000
  4. Hawkeye: Rp 100.000
  5. Black Widow: Rp 225.000
  6. Loki: Rp 75.000 (sumber: Kaskus, 2012)

Minifig Hulk KW

Minifig Black Widow KW, kecewa dengan cetakan
dekalnya.
Seperti yang telah dibahas sebelumnya, minifig Hulk KW yang beredar pertama kali di pasaran online atau biasa adalah versi minifig ukuran normal tanpa rambut produksi Shi Ji Yi Gao, lalu muncul minifig Hulk KW ukuran normal yang lebih otentik produksi ShengYuan, setelah itu disusul oleh minifig Hulk KW “Borma” (dalam kemasannya tidak dicantumkan nama produsennya, dijual di Borma) dengan aksesori yang wah!

Kedua minifig normal Hulk KW terakhir memakai gambar minifig Hulk versi besar pada kemasannya, sejak saat itu jadi berharap ada produsen yang cukup bernyali untuk bikin minifig Hulk besar tersebut dalam versi KW, karena untuk mendapatkan versi aslinya selain mahal, mencarinya lumayan susah!

Akhirnya pada Selasa (18/2) ada teman yang kasih tahu bahwa ada minifig LEGO KW baru baru beredar di Bandung, tepatnya di daerah Cibadak. Langsung deh ingin “ngabret” ke sana, namun saat itu giliran kerja sif malam…Bleeeh banget.

Terpaksa cari di toko online, dan yup! Ternyata di luar Bandung minifig LEGO Hulk KW itu telah beredar 2 hari sebelumnya, beruntung masih ada.

Kali ini minifig LEGO Hulk besar diproduksi oleh LELE dalam kemasan 2 in 1 seharga Rp 40.000, lebih ekonomis jika dibandingkan kalau beli satuan, hebatnya minifig LEGO KW ini dipasangkan dengan berbagai macam tokoh dari Marvel dan DC, selain itu minifig LEGO Hulk KW besar tersebut terdiri dari 2 variant, celana cokelat dan ungu! Berikut pasangan Hulk dengan tokoh lain yang baru diketahui:

Hulk (celana biru) vs Captain America
Black Widow dilengkapi dengan kepingan aksesori yang harus dirangkai
menjadi semacam senjata pemusnah massal :v
Hulk (celana biru) vs Iron Man
Hulk (celana biru) vs Thor
Hulk (celana biru) vs Batman
Hulk (celana cokelat) vs Green Lantern
Hulk (celana cokelat) vs Superman
Hulk (celana cokelat) vs Black Widow
Hulk (celana cokelat) vs Spider-Man (sumber: tokobagus)

Buat yang merasa “wishful thinking” untuk mendapatkan minifig LEGO Hulk besar yang asli, minifig Hulk besar KW dari LELE ini lumayan otentik dan rapih. Cukup “kinclong” dan gak terlalu kelihatan KW-nya :D, mantap! Dengan Rp 40.000, cukup worth it-laaaah….Happy hunting! 

4 comments:

  1. kalo boleh tau dapet di mana ya hulknya? nyari yang jual online T-T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di tokobagus gan, kayaknya masih ada yg jual...:)

      Delete
  2. saya juga punya yg pasangannya spiderman...
    lumayan karena ga sanggup yg original lego nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, saya juga punya versi KW-nya, karena selain mahal LEGO asli susah dicari dan gak bisa beli minifignya saja harus paket dg item lain...Tapi minifig KW ini lumayan mirip dan lebih update bahkan tokoh minifig LEGO asli yang belum rilis versi KWnya sudah keluar duluan, contohnya HULK besar celana ungu & Winter Soldier :D

      Delete