Sunday, February 16, 2014

Marvel Avengers Movie Series: Hulk 2,5", Hasbro, 2011

Berpelukaaan...Lebih oke dibandingkan
dengan versi figur besarnya (8 inchi).
Cihuy banget itu ketika mendapatkan figurine Hulk versi film The Avengers! Dah lama naksir figurine kecil ini sejak lama. Tapi waktu itu gak begitu berharap banyak karena pasti gak bakal beredar di Indonesia terutama di Bandung.

Betul saja sejak film The Avengers diputar pada 2012 sampai sekarang figurine itu gak pernah "nonghol" di Bandung. Ada beberapa pernak-pernik Hulk dari film The Avengers yang diedarkan di Indonesia diantaranya:

Hasbro: Gamma Smash Hulk 3,75" (ori dan bootleg)
Hasbro: Mighty Battlers Fist Smashing Hulk 6" (ori dan KW)
Hasbro: Avengers Hero Mask-Hulk (ori dan bootleg)
Hasbro: The Avengers Movie Series Hulk 8" (ori dan KW)

Sejauh ini cuma itu saja penampakan mainan Hulk versi film The Avengers yang bisa ditemui di toko mainan Bandung, sedangkan Marvel Select: Hulk 8", mini mugg, dan sebagainya bisa ditemukan di toko online atau bisa dipesan melalui Pre Order (PO). Sebagian figur Hulk dan tokoh Marvel lainnya menjadi bonus dari produk tertentu.

1,95 dolar AS/Rp 35.000.
Marvel Avengers Movie Series: Hulk 2,5"

Kalau gak salah figurine original atau KW setinggi 2,5" (6 cm) ini gak beredar di Indonesia...Setidaknya di Bandung sih.

Padahal pas film Iron Man diputar di Indonesia, figurine 2,5" seri Iron Man sempat diedarkan di Indonesia, kenapa versi The Avengers enggak ya? Gak tahu deh.

Beruntung setelah hampir 2 tahun berharap (penantian 1" per tahun :D), akhirnya figurine Hulk tersebut "mejeng" di pasaran online dengan harga Rp 35.000, selain Hulk ada beberapa figurine lainnya yaitu: Thor, Captain America, Iron Man (mark VI dan XLVII/Gold), Loki, dan Spider-Man, sayang sekali Hawkeye enggak ada.

The Avengers set. Black Widow & Fury gak di
bikin. Hawkeye gak beredar di Bandung.
Jika beli banyak harganya jadi Rp 25.000 belum termasuk ongkir. Kalau mau beli, pertimbangannya berdasarkan tokoh Tim The Avengers inti saja yaitu: Thor, Iron Man, Captain America, dan Hulk.

Jadi harganya gak jauh beda dengan harga stock ready di luar negeri sana yaitu 1,95 dolar AS.

Walaupun ukurannya kecil, namun detail, proporsi, dan catnya cukup otentik, bahkan jika dibandingkan dengan versi figurine 8" yang mempunyai artikulasi terbatas, figurine 2,5" ini lebih unggul. Apalagi klo dibandingkan dengan topping figurine Hulk bonus dari bioskop XXI, jauhlah! Pokoknya figurine Hulk 2" ini benar-benar Ruffalo bangeeet! Worth it! Happy hunting!

No comments:

Post a Comment