Tuesday, March 25, 2014

HW Workshop: '70 Chevelle SS Wagon Hurst, 2014



HW Workshop: '70 Chevelle SS Wagon Hurst 2014 ini mempunyai tampilan putih, bersih, mulus, ramping, dan bersahaja gak menor "riweuh" oleh tampo, dekal, serta tempelan stiker gimanaaaa gitu. Enak lihatnya.

Sekilas Chevrolet Chevelle SS Wagon

Chevrolet Chevelle adalah mobil dengan ukuran medium yang diproduksi divisi Chevrolet, General Motor pada 1964 sampai 1977.

Model Chevelle meliputi sedan dua pintu (coupe), sedan, mobil atap terbuka (convertible) dan station wagon yang sukses di pasaran. Versi Super Sport (SS) diproduksi pada 1973 sebagai unit terbatas yang ditandai oleh logotype "SS" pada eksterior mobilnya.

Model SS pertama yakni 1961 Impala, setelah itu Camaro, Chevelle, El Camino, Monte Carlo, dan Nova memakai logotype tersebut. Model SS dulu dan sekarang mempunyai ciri khas ban dengan kinerja tinggi, suspensi khusus untuk medan berat, tenaga yang lebih tinggi serta pembaharuan dari sisi kinerja dan penampilan.

Disinyalir Chevelle SS Wagon merupakan generasi ketiga dari model Chevelle yang diproduksi pada 1973-1977 dalam lini Malibu yang berkecepatan 5 mph (8,0 km/jam) disertai sistem bumper lebar di bagian depan dan belakang berbahan chrome.

Chevelle SS Wagon ot Wheels mirip Vista Cruiser dari Oldmobile,
General Motors 1964-1977 (Sumber: the Lamley Group).
Hot Wheels Chevelle SS Wagon

Ada yang mengatakan bahwa sebenarnya Chevrolet Chevelle Wagon tidak dijual dalam seri SS (Super Sport), akan tetapi banyak pemilik kendaraan wagon ini menambahkan mesin dan logotype SS pada Chevelle Wagon milik mereka.

Untuk versi Hot Wheels model Chevelle Wagon ini dibikin "racing" yang ditandai dengan perbedaan ukuran ban depan dan belakang. Penambahan logotype SS di bodi dan sasis model "low rider" menambah mobil model lawas ini tampil lebih garang.

Model Chevelle SS Wagon versi Hot Wheels didesain oleh Phil Riehlman pada 2009 dalam seri "New Models" , tampil dalam 3 variant warna yaitu biru metalik, kuning, dan emas.

Dirilis lagi pada 2010 dalam seri "Hot Wheels Garage (Wayne's Garage) dengan warna hitam, pada seri "Hot Wheels Garage 30 Car Set" berwarna ungu metalik, lalu pada seri "10-Pack" tampil dengan warna putih.

Pada 2011 kembali tampil dengan warna emas metalik dengan hiasan gambar tokoh The Flash dari DC Comics dalam seri "2011 Nostalgia Series/DC Comics", setelah itu muncul lagi dalam biru metalik dalam seri "General Mills".

Chevelle SS Wagon kembali dirilis dalam seri "Herseys 2012" pada 2012 dengan tampilan cokelat metalik. Pada seri "HW City Works" 2012, Chevelle SS Wagon merupakan item Trasure Hunt yang tampil dalam warna oranye gelap, sedangkan untuk versi mainlinenya oranye biasa.

2013 Chevelle SS Wagon tampil dalam warna kuning dan hitam dalam seri: HW Showroom - Performance keduanya disertai logo MOONEYES®.

New Models: Chevelle SS Wagon, 2009. Casting pertama.
Pada 2014 ini Chevelle SS Wagon tampil untuk kesekian kalinya dengan warna putih disertai strip emas dan logotype HURST di sudut dan sisi bodinya dalam seri "HW Workshop - Performance" dan "Hot Wheels Gift Pack" isi 9 unit.

Seperti biasa dalam setahun Hot Wheels akan mengeluarkan minimal 2 variant warna.

Kita tunggu saja warna variant pada 2014 ini seperti apa....Happy hunting!

No comments:

Post a Comment