Thursday, March 20, 2014

HW RACE: '10 Toyota Tundra 2014



Toyota Tundra adalah kendaraan pick-up berukuran besar yang diproduksi oleh Toyota di Amerika Serikat. Tundra yang merupakan penerus dari Toyota T100, Tundra memiliki dimensi yang lebih besar dari pada Hilux dan Tacoma.

Tundra pertama kali dibuat pada tahun 1999 untuk model baru tahun 2000. Tundra merupakan basis dari Toyota Sequoia, sebuah SUV yang lebih besar dari Land Cruiser.



Toyota membuat kendaraan Tundra ini untuk berbagai kegunaan di antaranya untuk pekerja kontruksi bangunan dengan menyertakan pegangan pintu tambahan, sistem rel dek dan derek terpadu.

Toyota Tundra tadinya dikenal dengan nama T150s. Pihak Ford menanggapinya dengan menuntut Toyota karena namanya mirip truk terkenal dan laris di pasaran keluaran Ford yaitu F-150.

Toyota mengklaim bahwa mereka tidak pernah benar-benar memakai nama T150 untuk truk Tundra yang mereka produksi.


Hot Wheels (HW) '10 Toyota Tundra dibuat berdasarkan model Toyota Tundra generasi kedua (2007-2013) yang model gril dan lampunya telah di-update.

Model HW Toyota Tundra pertama kali dirilis pada 2012 dalam seri "New Models 40/50" dengan warna hitam dan kuning. Pada 2013 kembali dirilis dalam warna merah dan hijau neon dalam seri "HW Showroom: Main Street", versi merah termasuk item Super Treasure Hunt (TH).

Pada 2014 muncul dalam tampilan biru metalik, tampak ciamik! Biasanya dalam satu tahun Mattel suka mengeluarkan versi alternatifnya…Sejauh ini belum keluar, tunggu saja tongkrongannya seperti apa…Oh satu lagi, casting Toyota Tundra ini punya spion loooh ;)

No comments:

Post a Comment