Friday, March 14, 2014

MARVEL Heroes Buildable Figurines: Hulk 2010

Buildable figurine Spider-Man yang didapatkan
secara random lewat vending machine. (Sumber:

Tristen, flickr).
Benar-benar bikin kesel pada figurine random yang mesti didapatkan dengan keberuntungan bukan uang…Seperti figurine Alfamart kemasan blind box yang mesti ditukar dengan 14 atau 28 stamp.

Adalah figurine MARVEL HEROES: Unique Self Vending Figurines & Heads yang caranya serupa dengan figurine Marvel Alfamart, karena untuk mendapatkannya tidak bisa pilih sesuai keinginan.

Buildable figurine seri 1.
Sistem randomnya gak memakai blind box tapi dengan mesin vending! Hanya dengan 1 dolar AS kita bisa mendapatkan figurine setinggi 2 inchi (4,9 cm) itu secara random.

Figurine ini terdiri dari 2 set, tiap set terdiri dari 6 figur, set seri 1 terdiri dari: Captain America, Hulk, Iron Man, Spider-Man, Thor, dan Wolverine.

Set seri 2 terdiri dari: Cyclops, Daredevil, Dr Doom, The Thing, Venom, dan Wolverine (brown Costum).

Dalam vending machine figurine ini berbentuk bola dibungkus plastik transparan, plastik ini mencegah figur dalam vending machine terbagi menjadi dua bagian, karena dalam bola figur itu terdapat badan figur yang bisa dipasangkan menjadi satu figurine utuh.

Bola itu merupakan kepala dari figurine yang bisa dibelah menjadi dua, dalam bola itu terdapat badan figurine, setelah badan figurine diambil maka kepala berbentuk bola itu bisa dipasangkan dengan cara menyatukan kembali dua bagian itu pada leher badan figurine.

Fitur tersebut membuat seri ini sangat unik, banyak yang ingin mengumpulkan semua figur, tapi karena hanya bisa didapakan secara random maka mengumpulkan setiap tokoh dari seri ini lumayan susah.

Buildable figurine versi blister pack isi 3.
Ada yang menjual figurine ini per set di toko-toko mainan dengan harga 100 dolar! Itu berarti setiap figure berharga 16,6 dolar AS. Jika ingin murah bisa order untuk set ini kurang dari 100 dolar AS, berisi 250 figur.

Tapi walaupun murah siapa butuh 250 figur jika yang diinginkan hanya 6 tokoh atau 12 tokoh saja? Salah satu alternatifnya, ya beli per set dari pemborong saja, daripada harus mempertaruhkan keberuntungan 1 dolar AS di vending machine…

Atau beli versi blister pack saja…Ya! Ternyata produsen figurine ini yaitu A&A Global Industries mengeluarkan buildable figurine dalam kemasan blister pack isi 3.

Sejauh ini buildable figurine versi blister pack yang baru diketahui adalah set Hulk, Spider-Man, dan Wolverine. Dijual seharga 1 dolar AS per set pada 2010 di pasar AS dan Kanada.

Untuk pasaran Indonesia 1 figure saja ada yang mencapai Rp 75.000-Rp 100.000! Sedangkan kalau beli 1 set harga per figur menjadi Rp 50.000, itu berarti 1 set buildable figurine ini Rp 300.000, harga ini berlaku pada pada 2011 akhir (Sumber: NeoKG).

No comments:

Post a Comment