Thursday, September 15, 2011

Iklan TV

Anak: "Saya ingin menjalani hidup saya untuk sepenuhnya mutlak. Untuk membuka mata saya untuk menjadi semua yang saya bisa. Untuk perjalanan jalan tidak diambil, untuk memenuhi wajah yang tidak diketahu. Untuk merasakan angin, menyentuh bintang-bintang. Aku berjanji untuk menemukan diri sendiri.Untuk berdiri tegak dengan kebesaran. Untuk memburu dan menangkap setiap mimpi. HIDUP ADALAH PETUALANGAN"
Ibu I: "Wah anak ibu pintar ya...Bisa hapal puisi dari iklan susu apa ya lupa, pasti minum susu yang di iklan itu ya?"
Ibu II: "Ah enggak, anak saya hanya minum ASI saja kok..."

Ini versi bahasa Inggrisnya:
I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all I can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the stars
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE
Yah setidaknya kesan itu yg bisa saya tangkap...Klo ingat iklan susu itu pasti ingat puisi tsb, anak-anak berlarian, dan background musik yang khas...Selebihnya? Blank...Gak inget merek susunya apa....

Hal stereotip yang sering digunakan untuk iklan produk laki-laki adalah penggunakan efek suara toa speaker! Geuleuh dengarnya...Hiiii, boro-boro ingin inget iklannya malah pingin nutup kuping.

Effect suara yang dihasilkan toa speaker bisa terdengar macho, tegas, dan memprovokasi. 

Atau untuk menggambarkan betapa canggih produk tersebut dikeluarkan dari parik/lab mutakhir, efek layar sentuh virtual ala Johnny Mnemonic sering dipake...Hadoooh sampai kapan sih mo begitu terus?

Ayo dong cari yang lebih kreatiiip!

No comments:

Post a Comment