Thursday, October 13, 2016

Machine Man

Sekilas Machine Man

Machine Man adalah superhero berwujud andriod, muncul pertama kali di komik 2001: A Space Odyssey #8 (Juli 1977), terbitan Marvel Comics karya Jack Kirby.

Machine Man dikenal juga dengan nama Aaron Stack, nama aslinya Z2P45-9-X-51 atau X-51. Machine Man dibesarkan dan diperlakukan sebagai anak manusia dari seorang ilmuwan bernama Abel Stack yang terbunuh saat memindahkan fitur mekanisme auto-destruct dalam diri Machine Man.

Machine Man merupakan satu di antara 50 robot yang berhasil dalam percobaan ilmuwan Abel Stack untuk kepentingan militer di Broadhurst Center, central City, California. Machine Man sebagai satu-satunya yang selamat dirawat oleh Abel Stack, Machine Man diberi topeng berupa wajah mirip menyerupai manusia.

Machine Man mempunyai latar belakang yang panjang, dia pernah bertempur bersama Hulk, berhadapan dengan Fantastic Four, Alfa Flight, Iron man, The Avengers, dan S.H.I.E.L.D. yang ingin menggunakan teknologi Machine Man untuk membuat Deathlok. Pernah membantu X-Men melawan Bastion dan pasukan Sentinel.

Kekuatan Machine Man

Machine Man mempunyai kekuatan super, kecepatan, dan daya tahan yang tinggi. Badannya terbuat dari titanium, mempunyai otak cybernetik dengan kemampuan analisis yang canggih, mempunyai pandangan teleskopik, dan bisa menyatukan setiap anggota bagian badannya yang terpisah dan tercerai berai.

Didesain untuk kemampuan bertahan, Machine Man mempunyai berbagai macam gadget di dalam badannya untuk berbagai keperluan dan situasi apa pun, gadget tersebut termasuk alat anti gravitasi yang membuatnya bisa terbang, sensor yang dilengkapai fitur zoom, berbagai macam radar, chromatograph, seismometer, audiometer, transceiver, dan detektor gelombang gravitasi.

Telunjuknya mengandung laser, Machine Man secara teknis abadi selama program atau kesadarannya tetap terjaga dan aman. Segala kerusakan terhadap tubuhnya dapat diperbaiki dengan mudah.

Machine Man dan Red She-Hulk

Sebelum Machine Man bekerjasama dengan Red She-Hulk atas perintah Captain Steve Rogers dia bekerjasama dengan Red Hulk dulu di Kairo, setelah misi mereka berhasil Machine Man diperintahkan untuk melacak & menangkap Red She-Hulk karena dituduh melakukan pembunuhan.

Akan tetapi Machine Man menyaksikan bahwa Red She-Hulk tidak mungkin melakukan pembunuhan karena dia menyaksikan sendiri bagaimana Red She-Hulk menyelamatkan orang-orang di tengah pertempuran dengan The Avengers.

Begitu The Avengers berlalu Machine Man terus mengikuti jejak Red She-Hulk dan membantunya dalam berbagai pertempuran.

Suatu saat Machine Man terkena kekuatan bom EMP dan tak sadarkan diri, Red She-Hulk menolongnya, setelah itu Machine Man dan Red She-Hulk menjadi mitra untuk melakukan misi mencegakh kejahatan yang dilakukan oleh Echelon.

No comments:

Post a Comment