Sunday, September 28, 2014

Topeng Hulk

























Hohoho…Topeng Hulk muncul di NET. dalam acara "Ini Talk Show" yang dipandu oleh Sule & Andre Taulany dengan bintang tamu Laura Basuki, Laudya C Bella, Umi Pipik dan Abimana pada hari Minggu, 27 September 2014.

Hampir setiap malam saya dan istri sering nonton acara tersebut. Ya walaupun tidak melihatnya secara full, tapi masih sempat melihat dan mendengar di sela-sela kegiatan rutinitas rumah tangga.

Laudya Chintya Bella & topeng Hulk.
Lumayan, "cooling down" sejenak dari berita politik di tanah air. Topeng Hulk muncul pas mau iklan, saat itu ada adegan Bella sedang memegang topeng Hulk.

Lalu diambil oleh Andre untuk memperlihatkan fitur nyala lampu di sekitar mata dari topeng tersebut kepada Bella…Tapi ternyata lampunya 'gak bisa nyala :D.

Istri saya sempat lihat topeng Hulk yang sama dipakai pada salah satu acara di SCTV, jadi dalam seminggu telah ada 2 kali fenomena kemunculan Hulk di acara TV, ada apa ini? *halaaah*

Topeng Hulk, Hasbro 2012.
Topeng Hulk

Topeng Hulk yang muncul dalam cara TV tersebut merupakan bagian dari pernak-pernik film Avengers 2012. Topeng Hulk terdapat dalam seri "Hasbro: Avengers Hero Mask".

Dalam seri tersebut, selain topeng Hulk tersedia juga topeng Captain America dan Iron Man, sedangkan Thor hanya ada dalam bentuk helm.

Selain dijual satuan, topeng Hulk dijual satu set isi 3 dengan topeng Captain America dan Iron Man.

Sepengetahuan penulis, topeng Hulk asli keluaran Hasbro tidak disertai fitur lampu LED di sekitar matanya, sedangkan yang beredar di pasaran sekarang fitur tersebut disertakan.

Mengenang pasukan hijau, 2012.
Topeng Hulk berlampu tersebut sekilas sangat mirip dengan versi Hasbro, bahkan tekstur, bentuk, dan bahannya pun nyaris sama. Sulit untuk mengatakan bahwa topeng tersebut produk "aspal (asli tapi palsu)/knock off".

Topeng Hulk berlampu ini masih tersedia di toko online dengan kisaran harga Rp 30.000 sampai Rp 60.000.

Saran

Walaupun topeng Hulk ini didesain longgar menutupi muka dan terdapat sirkulasi udara pada lubang mata dan mulut, akan tetapi disarankan jangan terlalu lama memakainya, karena selain bau plastik, topeng ini berpotensi menimbulkan alergi pada kulit.

Desain topeng Hulk ini "full face" menutupi muka, beda dengan topeng Captain America dan helm Thor yang di desain "half face", sehingga relatif lebih aman untuk dipakai.

Selain itu kemungkinan topeng ini belum mendapatkan sertifikat SNI, karena produk ini beredar sebelum ada kebijakan pemberian label SNI pada mainan anak yang beredar d Indonesia. 

No comments:

Post a Comment