Saturday, January 13, 2018

Alfamart MOJO MINIS Animal Planet

Teman-teman sedang heboh tentang figurine metal seri Nano Metalfigs dari Jada Toys, seri tersebut memproduksi tokoh-tokoh terkenal dari berbagai media, ada yang dari film seperti Harry Potter dan Disney, atau dari tokoh komik dari DC dan Marvel.

Tapi saya malah tertarik pada figurine lain yang digantung di rak mainan Alfamart, figurine itu adalah figur hewan dari seri Mojo Minis: Animal Planet-Animal Series Collect All 10, kita singkat saja jadi figur hewan Mojo saja ya.

Mainan ini dijual seharga Rp 24.900, bahannya terbuat dari plastik, ukurannya sekitar 5 cm, skalanya dipukul rata, jadi antara hewan satu dengan yang lain misalnya gajah dengan buaya panjangnya kurang lebih sama.

Tidak semua Alfamart menjualnya dengan lengkap bahkan ada yang tidak menjualnya sama sekali, jadi harus hunting untuk mendapatkan figur yang berbeda di berbagai tempat.

Untuk mainan seukuran 5 cm detailnya cukup bagus dan proporsional, pengerjaan catnya rapih, walaupun memang harus pilih-pilih untuk mendapatkan figur yang paling bagus.

Saat ini Alfamart hanya menjual seri Mojo Minis: Animal Planet saja, seri itu terdiri dari 10 jenis hewan yaitu: harimau, singa, cheetah, kuda nil, badak, banteng, jerapah, gajah, buaya, dan zebra.

Dari ke-10 jenis hewan tersebut yang paling “meh” detail & catnya adalah jerapah dan zebra, figur lainnya saya perhatikan bagus terutama jenis kucing-kucingan.

Sayang sekali Alfamart tidak menjual seri Mojo yang lain seperti seri Farmland, Prehistoric & Extinct, Woodland, Wildlife, Sealife, dan Fantasy & Figurines.

Padahal selain jadi sekadar mainan banyak sisi positif lainnya, misal bisa jadi edutainment bagi anak-anak dalam hal pengetahuan tentang dunia binatang, bisa jadi model gambar, hiasan, dan lain-lain.

Jika dibandingkan dengan merek figur hewan lainnya seperti Schleich dan Bullyland dari sisi detail sculpt, detail, dan pewarnaannya memang kualitasnya di bawah merek-merek tersebut, tapi lumayanlah kalau sekadar untuk referensi cukup representatif lho....

Ada yang bikin bingung tentang tahun produksinya, di badannya tahun produksi dicetk 2014, sedangkan tahun pada kemasan dicetak 2017, jadi yang benar yang mana? Mungkin dugaan sementara seri ini repackaging dari seri sebelumnya kali ya….'Gak usah bingung, be happy, selamat berburu :D

Oiya, Kalau kalian mendapatkan ekor singa rekat (bersatu) dengan kaki kanannya jangan khawatir, dari pabriknya memang begitu, beda dengan cheetah dan harimau yang ekornya memang renggang, jadi bukan defect pabrik.

No comments:

Post a Comment