Saturday, May 3, 2014

SILVER AGE: Grey Hulk, Toy Biz 1999

Nama: Grey Hulk
Seri: Silver Age
Produksi: Toy Biz
Tahun: 1999
Tinggi: 5,5 inchi (15 cm)
Aksesori: Tembok, baju dan sepatu kain, kartu

Figure lain dari seri ini yang baru diketahui adalah:  Captain America, Spider-Man, dan Gwen Stacy. Baju Grey Hulk dibuat dari bahan polyester.

Artikulasinya hanya ada di lengan (bahu), kepala, dan pangkal paha. Terbuat dari bahan plastik solid, tidak kopong seperti figur Hulk lain dari seri Smash and Crash yang dirilis Toy Biz pada tahun 90-an.

Ada yang mengatakan bahwa Grey Hulk Silver Age merupakan repaint dari salah satu figur Hulk hijau dari seri Smash and Crash. Setelah dibandingkan ternyata memang ada persamaan terutama di bagian badan, sementara kepala dan warna celana beda.

Sekilas Grey Hulk

Dr. Banner adalah ahli fisika nuklir yang bekerja untuk Depatemen Pertahanan Amerika Serikat, dia merancang Bom Gamma yang mengeluarkan pancaran radiasi gamma yang sangat kuat. Ketika melakukan percobaan Dr. Banner mencoba untuk menyelamatkan orang sipil yang berada di sekitar area percobaan.

Banner terjebak dalam ledakan, untungnya berkat faktor genetis, dia bisa berubah menjadi monster besar berkulit abu yang dikenal dengan Hulk. Banner dikenal sebagai orang pemalu dan penurut akan tetapi ketika dia marah dia akan berubah menjadi Hulk.

Dalam wujud Hulk kekuatannya bertambah, Hulk mampu mengangkat beban 70 ton dengan mudah, tahan terhadap berbagai jenis serangan, dan siap menghadapi kekuatan yang seimbang.

No comments:

Post a Comment