Sunday, April 28, 2013

Diecast Mitshubishi Pajero Sport

Diecast Mitshubishi Pajero Sport produksi Vitesse.
Mitshubishi Pajero Sport adalah sebutan untuk versi Eropa dari Mitshubishi Challenger yang diproduksi oleh produsen otomotif di Jepang pada 1996.

Di Amerika Utara, Selatan, dan Filipina dikenal dg nama Montero Sport, di Amerika dan Timur Tengah sebutannya Nativa, di Inggris dikenal dengan nama Shogun Sport, di Thailand G- Wagon.

Wheelbase (jarak antar poros roda) dari generasi kedua Mitshubishi Pajero Sport dibuat dari generasi ke-dua seri Mitshubishi Pajero (1991-1999).

Untuk generasi kedua rangka bawah Mitshubishi Pajero Sport dibuat berdasarkan Mitshubishi Triton yang dipasarkan di kawasan tertentu seperti Rusia, Asia Timur, Asia Selatan, Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika, dan Oceania pasca musim gugur 2008.

Muncul pertama kali pada acara Moscow Auto Salon, terdiri dari lima sampai enam tempat duduk. Seiring dengan produksi Triton pick-up, Pajero Sport untuk semua pasar dipusatkan di Thailand.

Pajero Sport diproduksi sejak 2008 hingga sekarang, masuk ke Indonesia pada 2009 di kelas Medium SUV Diesel dengan pilihan variant GLX dan Exceed. Pada tahun 2012 mobil ini meraih penghargaan "Best SUV Diesel" di Indonesia dalam ajang Indonesian Car Of The Year (ICOTY) 2012.

Pajero Sport mempunyai pesaing di kelas Medium SUV Diesel yaitu Toyota Fortuner. Dipasarkan pada kisaran harga Rp 400 juta- 500 juta.

HW: Mitshubishi Pajero, 2012.
Diecast Pajero Sport

Seperti halnya merek lain, diecast Mitshubishi Pajero Sport telah diproduksi oleh berbagai produsen diantaranya adalah Vitesse sdg kala 1:43 dg aksesori case acrylic, base, dan box yang disertai sertifikat, terdiri dari 4 pilihan warna yaitu pearl white, black mica, red metallic, dan silver.

Hotwheels: Mitshubishi Pajero 1:64, produksi mattel, 2012 dalam seri Thrill Racers Swamp Rally (hijau) dan Hot Wheels: Hot 100, 2004 (merah).

Dicurigai Majorette mengeluarkan diecast 1:64 Pajero pada 2012 tapi ternyata diecast itu adalah Mitshubishi Outlander generasi ke-2 (2005-2012). Anggaplah Mitshubishi Pajero *sigh*.

RMZ City mengeluarkan diecast Pajero dengan skala 1:32, pullback berwarna biru, sepertinya sih bukan Pajero Sport tapi agak miriplah.

Sejauh ini hanya itu saja, gak tahu ada produsen lain lagi gak ya yg mengeluarkan diecast Mitshubishi Pajero Sport? Hayo buat teman-teman yang tahu bisa dishare dong infonya…Hatur tengkyu...

No comments:

Post a Comment