Wednesday, April 2, 2014

HW CITY: 1990 Honda Civic EF, 2014

Alhamdulillah dapat HW City: 1990 Honda Civic EF di gantungan Griya, ternyata memang alus euy casting-nya. Kali ini Mattel gak pelit ngasih spion, dekal lampu, dan logo Honda di kap depan.

Hanjakal tampo-nya gak rapih, penempatannya gak pas dan gak jelas, tapi secara keseluruhan lumayan otentik dan proporsional.



Sekilas Tentang Civic

Honda Civic pertama kali dikenalkan pada Juli 1972 sebagai mobil kecil keluarga dua pintu, lalu versi 3 pintu yang bisa dibuka ke atas di bagian belakang dikenalkan pada bulan September.

Sejauh ini telah dikeluarkan 9 generasi Honda Civic dari 1972 sampai sekarang. Hot wheels 1990 Honda Civic dibuat berdasarkan model generasi keempat (1988-1991) bermesin double overhead camshaft (DOHC) untuk pasar Amerika. Di Indonesia model ini dikenal dengan nama Nouva.

Model atap dari generasi keempat Civic dibuat lebih rendah dari generasi sebelumnya, suspensi belakang dibuat tersendiri untuk semua model.

'90 Honda Civic EF dipakai drifting, desain stikernya mirip HW City: Toyota Supra, 2014
Falken.
Sistem roda memakai FWD (front wheel drive). Termasuk ke dalam jenis hatchback yaitu kendaraan 3 pintu atau 5 pintu berpintu belakang.

Ditangan pengemudi handal seperti Keisuke Hatakeyama, Civic ini bisa dipakai untuk drifting.

Padahal mobil yang biasa dipakai untuk drifting adalah jenis rear wheel drive seperti Toyota Trueno atau Nissan Silvia.

No comments:

Post a Comment