Friday, November 22, 2013

HW Workshop: Aston Martin 1963 DB5, 2014

Kiri: Aston Martin DB5 versi James Bond, kanan: versi Hot Wheels.

Konon katanya Aston Martin 1963 DB5 pernah dipakai untuk keperluan syuting film James Bond pada 1964 berjudul "Goldfinger" diperankan oleh Sean Connery.

Sayang sekali Mattel mengeluarkan item tersebut dalam warna hijau, padahal warna Aston Martin dalam film James Bond abu/perak.

Saat itu masih ragu ambil jangan ya dari gantungan display? Tiba-tiba ada bisikan entah dari mana "warna Hulk 'kan hijau, ambil saja bro!".

Sekilas Aston Martin DB5

Item ini baru dikeluarkan Mattel pada 2013 untuk edisi 2014 dengan detail mengesankan. Terdapat dekal dan cat pada lampu depan dan belakang, padahal Mattel lumayan pelit kasih efek tersebut pada lini Hot Wheels mainline-nya.

Bahkan untuk item ini Mattel memberikan logo Aston Martin di depan dan belakang dengan ukuran yg berbeda. Gril depan Aston martin yang khas tampaknya dibuat terpisah dari sasis.

Mungkin segala "keistimewaan" yang terdapat pada Aston Martin ini sebagai bentuk konpensasi gila-gilaan berupa desain dekal yang "wow" dan bahan khusus yg terdapat pada item lain.

HW Workshop: Aston Martin 1963 DB5.
Untuk model pelek ban, sebenarnya pernah dipakai sebelumnya pada HW Showroom: '92 BMW M3, namun model pelek tersebut lebih terlihat mewah dan berkelas pas dipakai pada Aston Martin ini.

Sayang sasisnya plastik dan seperti item HW pada umumnya Aston Martin ini gak ada spionnya. Item ini masih banyak di gantungan mini market terdekat. Happy hunting!

Gosip

Hot Wheels telah mengeluarkan lini "Retro Entertainment" pada 2013 dan menjadi hit! Kabarnya pada edisi 2014 nanti HW akan merilis item-item berdasarkan film seri TV dan layar lebar lagi, yaitu:

Batch A
(Star Trek) USS Enterprise
(Simon & Simon) 1980 Dodge Macho Power Wagon
(The Love Bug) VW Beetle
(Fast & Furious) 2008 Dodge Challenger SRT8
(Flintstones) Flintmobile

Batch B
(Hart to Hart) Ferrari Dino 246 GTS
(Jetsons) Jetsons Capsule
(Old School) Custom '77 Dodge Van
(Need for Speed) '67 GTO
(stripes) GMC Motorhome

Batch C
(Back To The Futue)
(Need for Speed)
(Simon & Simon)
(James Bond)

Batch D
(Karate Kid)
(Knight Rider)
(Fast & Furious)
(Tomy Boy)

Batch E
(Zoolander)
(James Bond)
(Simpson)
(Beverly Hills 90210)
(Anchorman)

Batch F
(BJ and the Bear)
(James Bond)
(Ghosbusters II)
(Back To The Future)
(Batman)

Nah, Mattel telah mengumumkan item apa saja yang akan muncul pada 2014 nanti, dalam list tersebut item James Bond muncul 3 kali masih belum jelas apakah jenis itemnya sama untuk 3 batch tersebut atau beda-beda.

Yang jelas Aston Martin DB5 1963 dah dirilis pada lini mainline dengan warna hijau, bisa jadi versi abunya muncul pada lini "Retro Entertainment" di atas.

Kalau memang Aston Martin DB5 itu dirilis idealnya sih ban karet plus tambahkan spion pada bodinya, Jetsons capsule juga demikian, antara versi mainline dan "Retro Entertainment"-nya sedikit berbeda (Hot Wheels without Wheels).

Sementara Flintmobile hanya dibedakan cat saja selebihnya benar-benar sama dengan versi mainline 2013.

Yang sudah pasti beredar adalah Batch A yang rencananya akan dirilis pada 31 Desember 2013 dengan harga 79,95 dolar AS  per dus.

No comments:

Post a Comment