Thursday, June 14, 2012

Bom Gamma

Bom Gamma bukan sekadar fiksi ilmiah.
MAU JADI HULK? Jangan lakukan tindakan konyol seperti ini...

Baca deh tulisan tentang bom gamma ini, siapa tahu kamu akan jadi Bruce Banner selanjutnya, enjooooy!

Ilmuwan Amerika sedang mengembangkan senjata yang bisa membunuh dengan cara mengirimkan pancaran energi sinar gamma yang besar, hal itu diklaim oleh mereka 23 Agustus 2003!

Bomnya gak sedahsyat bom nuklir, hanya menghasilkan "ledakan kecil" saja, hal ini bisa mengaburkan jarak antara senjata konvensional dan senjata nuklir. Para ahli dah memperingatkan bahwa hal ini bisa memicu perlombaan senjata baru.

Dari segi keilmuwan pembuatan bom gamma masih dikembangkan. Peralatan dan teknis pembuatan bom tsb membutuhkan lebih dari satu dekade untuk masuk ke tahap pengembangan. Pentagon serius dalam menanganinya.

Rencana ini makin lancar saja ketika masa pemerintahan Bush sedang mencari cara untuk mengembangkan persenjataan model baru yang gak konvensional dengan resiko bisa memicu perlombaan senjata baru.

Kongres telah menyetujui penelitian senjata taktis nuklir generasi baru yang disebut "bunker buster" yang dirancang untuk mengebor ke dalam persembunyian beton yang terkubur ratusan kaki di bawah tanah. Bisa disebut juga "mini nukes" dengan daya ledak kurang dari lima kiloton.

Menurut "New Scientist Magazine", bom gamma telah masuk ke dalam daftar persenjataan yang akan dibutuhkan Depatemen Pertahanan Amerika Serikat. Mereka telah mempertimbangkan betapa pentingnya menjaga agar persenjataanya paling ampuh.

Ledakannya gak bakal sedahsyat kekuatan bom nuklir, akan tetapi tetapi energi yang dipancarkan dari bom sinar gamma ribuan kali lebih besar dibandingkan dengan bahan peledak kimia konvensional.

Ledakan bom gamma ini bukan hasil reaksi fusi seperti bom nuklir atau senjata konvensional lainnya. Melainkan bergantung pada sinar gamma yang dihasilkan ketika inti energi tinggi dari beberapa unsur radioaktif meluruh.

Pada 1999 para ilmuwan telah memperlihatkan bahwa proses perusakan yang biasanya lambat kini bisa dipercepat. Hal ini menarik perhatian Pentagon. Para ilmuwan di New Mexico kini sedang mempelajari supaya proses tsb bisa tercapai.

Dibikin versi heroclix-nya juga! Baru tahu :D
Bom gamma ini mungkin bisa saja menghasilkan dampak radioaktif sedikit dibandingkan dengan ledakan nuklir, namun bagi orang yang menghirup partikel ini akan menyebabkan masalah dengan kesehatannya dalam jangka waktu yang sangat lama.

Bagaimana? Masih minat jadi Hulk? Tunggu saja pas uji coba bom gamma ini nanti, tongkrongin saja sedekat mungkin biar pancaran sinarnya cukup untuk membuat sel dan jaringan tubuhmu termutasi jadi Hulk! =D....

No comments:

Post a Comment