Saturday, January 25, 2020

Marvel Legends Marvel 80 Years: Wolverine-Hulk



Waaaw, sudah hampir 8 tahun lebih saya menulis tentang figur Hulk yang ideal, bahkan foto dalam tulisan tersebut buram karena diambil oleh kamera HP esia jenis CDMA, bukan versi Hidayah lho ya wkwkwk.

Bagi saya figur Hulk ideal idaman itu gabungan antara kepala Hulk Face Off dan badan Savage Hulk produksi Toy Biz, tak disangka sekitar Mei-Juni 2019 Hasbro mengumumkan figur Hulk baru dalam rangka ulang tahun Marvel yang ke-80 yang desainnya mirip dengan deskripsi saya saat itu.

Desain figur Hulk terbaru Hasbro mirip dengan Hulk Face Off Toy Biz 2003 tapi badannya lebih lebar! Sementara versi Toy Biz badannya agak ramping. Mold Hulk ini sepertinya diambil dari BAF Juggernaut 2016 jadi agak oversize terutama jika disandingkan dengan figur ML Walgreens The Thing, Hasbro 2018.

Sebenarnya saya sudah memutuskan berhenti mengumpulkan figur Hulk bertahun-tahun lalu, terakhir beli sekitar tahun 2013-an versi Avengers 2012 dari Walmart, jadi ketika Hulk The Avengers: Age of Ultron beredar, lalu Hulk ML 3 pack, Hulk 12”, BAF Hulk Avengers End Game, dan lain-lain saya bisa melewatkannya dengan mudah kecuali BAF Hulk dari Thor Ragnarok 2017, terpincut juga akhirnya hehehe….tapi ya cuma satu itu saja yang lainnya….easy pass.

Two Pack Regular Retail Hulk

Sampai pada bulan Mei 2019 Hasbro merilis figur Hulk two pack with first appearance Wolverine!

Seketika itu juga langsung terpukau dengan wujudnya yang memang jadi idaman saya selama ini, terlebih figur itu disertai dua tangan cadangan dan efek kain rombeng dari plastik!

Untung saja saat itu harga PO-nya masih tinggi sehingga bisa meredam keinginan untuk memilikinya, jadi dengan berat hati dan usaha yang keras akhirnya bisa melewatinya. Tak sampai di situ ketika seller menjualnya secara keteng keinginan itu timbul lagi, namun mengingat harganya yang seharga BAF (kurang lebih satu juta dengan ongkir/Juli 2019) jadi bisa melupakannya dengan mudah hahaha….

Hulk SDCC

Cobaan muncul lagi ketika sedang berusaha menahan hasrat tiba-tiba sekitar bulan Juli 2019 Hasbro mengumumkan Hulk paling baru di seri vintage/retro!

Wujudnya hampir sama cuma beda kepala, Hulk SDCC Exclusive Marvel Legends Retro Hulk ini mempunyai warna hijau lebih tua dengan ekspresi wajah berteriak marah, cat lebih detail terutama pada bagian mata, kuku, dan celana.

Disertai aksesori berupa benda yang menyerupai pipa. Harga retailnya 35 dolar AS, tapi sampai Indonesia bisa dua kali lipatnya lebih pake bangetz, jadi mengingat harganya saja 'dah easy pass lagi hahaha…..

Grey Hulk European Exclusive

Sekitar September 2019 cobaan datang lagi cobaan pada hamba yang bokek ini berupa figur Hulk seri European Exclusive Marvel Legends Figure abu! Hampir sama dengan Hulk SDCC cuma beda warna dan sculpt kepala.

Hulk European Exclusive ini berwarna abu bercelana biru dengan aksesori pipa dan dilengkapi efek baju rombeng oranye yang mirip dengan versi two pack. Sempat terpincut namun banyak faktor yang membuat figur ini easy pass buat saya antara lain:
  • Kurang autentik. Disebutkan bahwa Hulk abu ini berdasarkan penampilannya di komik pada Incredible Hulk #1 Mei 1962 sedangkan wujud figur Hulk ini kurang menggambarkan pesona Jack Kirby, malah versi Toy Biz lebih akurat.
  • Ukuran. Ukuran figur Hulk abu ini sama dengan versi hijaunya, seharusnya ukuran Hulk abu lebih pendek/kecil dibandingkan dengan versi hijau.
  • Mahal kakaaaa, wkwkwkwk….
Keteng

Sebagai hiburan, nonton penampakannya saja di youtube, dari hasil review tampak bahwa figur Hulk ini cukup memuaskan selain wujud, sendi, cat, dan aksesorinya lumayan oke.

Memang ada beberapa keluhan tentang figur ini khususnya dari segi Quality Control (QC) misalnya ada gores di punggung yang rata-rata sering dijumpai oleh pembeli, lalu desain sendi cuma menggunakan “single joint” pada sikunya, telapak kaki yang terlalu kecil, namun semua itu tak mengurangi performanya.

Akhirnya pada akhir Januari 2020 tak disangka ada yang jual Hulk 2 pack ini jauh dari harga pasaran secara keteng, tapi syukur masih bisa menahan diri, sampai pada suatu hari ada yang jual lebih rendah lagi, mungkin lebih dari setengahnya dari harga keteng di pasaran ketika pertama kali beredar, namun harus beli dengan figur Wolverine.

Malas banget beli figur Wolverine, sudah berapa macam figur Wolverine yang dirilis Hasbro dengan mold yang sama, bahkan kostum tiger stripe saja sudah tiga kali dirilis? Belum Logan, X-Force, black suit, Weapon X, seri Rider, dll.

Memang ‘gak mengumpulkan figur Wolverine, tapi masa versi tiger stripe harus punya dua sih demi mendapatkan figur Hulk idaman dengan harga murah? Paling Wolverine dijual saja ya.....


No comments:

Post a Comment