Thursday, April 2, 2015

HW WORKSHOP: LOTUS ESPRIT S1 2015 Merah

Awalnya senang banget dapat HW WORKSHOP: Lotus Esprit S1 merah, karena waktu itu saya kira mobil tersebut bagian dari mobil James Bond yang diperankan oleh Roger Moore dalam judul "For Your Eyes Only".

Akan tetapi pas lihat kemasannya 'gak ada logotype "James Bond" di bagian muka depan card, padahal di versi Lotus Esprit S1 putih logotype "James Bond" disertakan.

Setelah cari tahu ternyata kedua Lotus Esprit dalam film James Bond tersebut beda seri. Lotus merah (s3) serinya lebih baru dibandingkan dengan Lotus putih (S1).

Lotus Turbo Esprit 1980

Model Lotus Turbo Esprit 1980 pada dasarnya sama dengan Lotus S1 putih, begitu juga dengan sasisnya. Kedua item itu cuma beda mesin dan fitur saja.

Pada versi merah ada tambahan desain di beberapa bagian antara lain tambahan polet strip dan tulisan warna emas "Turbo" pada bodinya, lips spoiler di belakang, bemper yang lebih kokoh, saluran udara depan yang makin dalam, dan ada fitur untuk menyimpan peralatan ski.

Mungkin Mattel malas memodifikasi Lotus S1 merah ini menjadi kendaraan James Bond karena harus menambahkan fitur-fitur di atas.

Padahal Mattel pernah melakukannya pada DeLorean yang di modifikasi menjadi kendaraan dalam film "Back to the Future". Sebenarnya bukan ini kali saja saya salah kira, saat itu HW Workshop: Lamborghini Aventador hitam saya kira kendaraan Bruce Wayne, tapi ternyata Lamborghini Aventador Bruce Wayne berwarna abu perak bukan hitam. Ya karena terlanjur beli, mari berpura-pura saja bahwa item Lotus S1 merah ini adalah kendaraan James Bond.

No comments:

Post a Comment