Wednesday, August 2, 2017

Grenade Launcher Mezco One 12 Punisher

Lihat aksesori Punisher Mezco One 12 keren banget, salah satunya grenade launcher, di Ebay sudah ada yang jual aksesorinya saja, harganya sekitar Rp 425.000! Mahal, mending beli satu figur saja dengan harga segitu. Untung saja pas ke Superindo ada mainan tentara 5 Inchi dengan aksesori senjata ukuran 6”, lumayan pas untuk figur seri Marvel Legends dari Hasbro atau Toy Biz.

Di antara aksesori tersebut paling banyak senjata jenis grenade launcher hampir di setiap figur militer ada yang dipasangkan dengan pistol, machine gun, shot gun, kapak, dan teropong.

Ukurannya senjatanya memang kurang cocok dengan figur tentara bawaan, kalau disandingkan dengan figur 3.75” juga terlalu besar, jadi memang cocok untuk figur 6” atau skala 1:12 khususnya untuk figur yang sering menggunakan senjata dalam aksinya seperti Deadpool, Punisher, Black Widow, Misty Knight, Winter Soldier, Falcon, Agen S.H.E.I.L.D., Nick fury, dll.

Kualitas

Bahannya dari plastik, warnanya hitam solid, cetakannya tidak terlalu rapih, namun detail bahkan pelatuknya masih terlihat dengan baik. Kemungkinan recast dari aksesori senjata figur tertentu, kalau lihat bentuk dan ukurannya mengingatkan kita pada aksesori senjata seperti pistol dan machine gun bawaan Rei dan Asuka Evangelion produksi SEGA Prize.

Sementara untuk grenade launcher mungkin recast dari mainan rakitan, karena cetakannya terbagi dua, tidak seperti cetakan senjata lainnya yang solid.

Bisa jadi diambil dari seri Tomytec Little Armory, akan tetapi kalau dilihat dari proporsi dan detailnya yang sederhana kayaknya bukan.

Grenade launcher bawaan figur militer ini bentuknya jelas beda dengan aksesori grenade launcher bawaan figur Punisher Mezco, namun secara bentuk keseluruhan ada kemiripannya lah ya….

Agar tampak mirip dicat pake cat Tamiya saja. Begitu juga dengan aksesori kapak, setelah dicat jadi tampak lebih oke, cocok untuk tambahan aksesori Deadpool.



Update 3 Juli 2019

Grenade Launcher Mezco One 12 Recast

Kurang lebih dua tahun lalu menulis tentang grenade launcher Mezco One 12. Saat itu kalau tak salah belum ada versi bootleg-nya jadi cuma berharap ada yang membuat versi KW-nya, eh beberapa lama kemudian ada produsen yang buat The Punisher Mezco ini versi KW lengkap dengan aksesorisnya dan salah satunya grenade launcher.

Meskipun KW tapi harganya tetap tinggi, di beberapa tayangan youtube yang me-review tentang The Punisher Mezco KW tersebut banyak keluhan tentang kualitas aksesori senjatanya, mulai dari bentuknya yang tak presisi dan distorsi sampai kualitas bahan dan fiturnya yang ringkih dan tak terpasang dengan benar sehingga harus dilem.

Melihat tayangan tersebut yang tadinya berminat banget pada grenade launcher Mezco KW jadi berubah ragu.

Sekitar akhir Juni ada yang menjual aksesori senjata The Punisher recast di grup, harganya well….lumayan tinggi untuk ukuran aksesori figur 6” recast, mungkin bisa makan 10 piring di Rumah Makan Padang hahaha…..

Jadi penasaran, dengan harga segitu barangnya mesti bagus, masa KW atau recast harnya bisa tinggi, dan ternyata setelah seller-nya dikepoin barangnya memang bagus, bisa dibilang KW Super! Walaupun recast tapi cukup otentik, bahannya bagus dari plastik keras, disertai fitur seperti aslinya, bisa buka tutup barrel peluru, selongsong bisa diputar, dan gagangnya bisa ditekuk!

Catnya oke, efek gun metal atau wash disertakan seperti versi aslinya, peluru bisa dimasukkan ke dalam barrel dengan baik overall mantap gila! Saya memang belum pernah pegang versi asli, cuma lihat review-nya di youtube, mungkin sekilas perbedaannya hanya pada paint job dan kualitas cetakan yang kurang rapih dan presisi, sehingga di beberapa bagian terutama pada peluru catnya ada yang beleber dan harus dikerat atau dipotong.

….Konon kabarnya head sclupt (HS) Mezco ini bisa pas masuk ke peg leher The Punisher Marvel Legends Walgreens dan Vintage series….Oh nooo, mari berharap lagi, happy hunting! :D

No comments:

Post a Comment