Saturday, May 13, 2017

Toy Biz: LEADER

Terlalu lama disimpan di dus ditumpuk dengan figur-figur lain, akibatnya kaki jadi bengkok, cat di kepala terkelupas, sendi tangan jari lepas, sambungan cetakan di leher merekah, cat pudar, saking lamanya ‘gak dipajang sampai lupa punya dua figur ini.



Leader

Nama aslinya Samuel Sterns, hasil kreasi Stan Lee dan Steve Ditko, muncul pertama kali di komik terbitan Marvel di “Tales to Astonish" #62 sebagai musuh Hulk.

Profesi Samuel Sterns awalnya sebagai petugas kebersihan di Boise, Idaho. Suatu saat dia terpapar radiasi sinar gamma, paparan tersebut membuat kulitnya berubah hijau dan menjadi sangat pintar.

Sejak itu dia menjadi jahat, rencana jahatnya selalu gagal oleh Hulk, lama kelamaan Stern mengalami pembesaran otak.

Selain itu intuisinya menjadi kuat, mampu memecahkan pola, bisa mengolah dan menyimpan informasi dengan sempurna, logika serta filosofinya terstruktur dengan baik.

Leader mampu memprediksi kemungkinan suatu kejadian tertentu yang bisa menjadi keuntungan yang tak kasat mata bagi dirinya.

The Leader mempunyai kemampuan telekinesis dan telepati yang terbatas. Dia mampu mengendalikan makhluk non-gamma dengan hanya menyentuh dan bisa memancarkan sinar telekinesis kepada musuhnya.

Bisa merancang berbagai macam senjata kendaraan, komputer, android, dan manusia buatan. Seringkali menggunakan pengetahuan teknik genetika dan memanipulasi radiasi untuk berbagai tujuan jahat.

Pada saat tertentu The Leader mampu merubah wujudnya kembali menjadi Samuel Sterns, namun ingatannya sebagai The Leader menjadi hilang, tapi kecerdasannya sebagai Leader masih ada hal itu membuatnya sakit, ketika berubah lagi menjadi The Leader segala kejadian tersebut dia ingat kembali.

Toy Biz Marvel Legends Face Off Series 1 Hulk VS Leader

Saat Toy Biz akan kehilangan hak ciptanya untuk merilis tokoh Marvel, Toy Biz memanfaatkan sisa waktu tersebut untuk membuat produk action figure yang dahsyat di antaranya adalah seri Face Off.

Marvel Legends Face Off adalah seri action figure yang memuat tokoh Marvel beserta musuh bebuyutannya, seri ini terdapat variant-nya. Biasanya dibedakan oleh warna cat, ekspresi kepala, dan sculpt head (mask atau unmasked).

Leader dipasangkan dengan Hulk. Dari segi sculpt Leader tidak sedetail dengan tokoh lainnya, namun tidak terlalu mengecewakan khususnya di bagaian kepala, efek tonjolan otak, varias cat, dan ekspresi wajahnya cukup baik, kostum berdasarkan komiknya cukup akurat.

Bagian badannya tidak banyak detail, hanya ada efek kerutan pakaian sedikit, begitu pula dengan catnya, tidak banyak aplikasi efek cat pada bagian tersebut.

Artikulasi standar, bisa diposekan untuk berbagai aksi, lumayan ringkih, bahkan bagian tangan kanan figur Leader saya mudah lepas, karena beli loose saya ’gak yakin figure Leader yang saya punya benar-benar lolos Quality Control (QC), banyak sekali defect-nya mulai dari rekahan dan belah di leher, tonjolan di bagian atas kepala, sculpt betis kiri dan kanan tampak sama, sendi tidak seret, kerah tidak presisi, tampak miring, dan penyok, serta kaki bengkok, ditambah kurang terawatnya figur ini menjadikannya tampak kucel dan bocel-bocel.

Setelah dibersihkan dengan cara dicuci barulah figure Leader ini tampak sedikit mending, perlu perbaikan di beberapa bagian seperti repaint di bagian kepala, rekahan dileher di lem supaya bisa tampil oke lagi seperti baru.

No comments:

Post a Comment