Friday, February 2, 2018

Alfamart Pokémon Takara Tomy

Awal Februari 2018 dikejutkan lagi dengan penampakan figur Pokémon Takara Tomy di gantungan Alfamart! Harganya dibandrol Rp 32.900, lumayan “tarik” buat kantong saya.


Kemasannya sudah di-repacking menyesuaikan dengan tempat barang itu dijual, menggunakan bahasa Indonesia tentunya, terdapat stiker SNI dan stiker lisensi khusus Asia disertai nomor seri dari Tomy Takara.

Tinggi figur kurang lebih 5 cm, sculpt dan tampo-nya cukup rapih dan presisi, berbahan plastik PVC solid keras, dari baunya sepertinya aman buat anak-anak. Figur Pikachu ini termasuk ke dalam Seri Mocollé (Monster Collection/MC) Friends.

Di Jepang figur Pokémon produksi Takara Tomy atau figur Tomy telah dirilis dari tahun 1998 dan dijual satuan seharga 294 Yen (Rp 35.980,01), seri ini dijual juga di Amerika dengan bundel khusus.

Kemasan versi Jepang lain dengan yang beredar di Indonesia akhir-akhir ini, di Jepang kemasannya berupa card disertai bubble warp untuk melindungi figurnya.

Berdasarkan Bulbapedia Pikachu yang beredar di Bandung saat ini merupakan Seri MC generasi keempat, yang diproduksi tahun 2010, seri ini terdiri dari 150 figur dengan nomor MC-1 sampai MC-150. Pikachu ini mempunyai nomor seri MC-2.

Saat ini Tomy Takara baru sampai pada Seri Generasi Keenam yang terdiri dari tiga ukuran figur yaitu regular, super, dan hyper. Ukuran regular diberi nomor dari MC-001 sampai MC-100. Generasi ini dirilis dari tahun 2013-2016.



Terima kasih pada importir PT Agata Promar, di Taman Meruya Plaza Blok E14/10, Jakarta 11620, Indonesia yang telah memasukan tokoh mainan berkualitas asal jepang ini secara legal, semoga bisa terus konsisten sampai seri-seri selanjutnya.

19 comments:

  1. Replies
    1. Sip, selamat ayo yang semangat berburunya hahaha....

      Delete
  2. udah muter2 alfamart...
    cuman dapet 12 pokemon...
    udah nyerah muter2nya...

    ReplyDelete
  3. tolong dibantu dongs, apa2 aja varian2nya....
    nuhun yaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo teman-teman bantu....atau cari tahu di situs medsos Alfamart....

      Delete
  4. sementara ini...ane baru dpt...pikachu yg stand terus yg angry face, darkrai mew, froakie, jirachi, charmander, mawile, gengar & torchic

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah banyak koleksinya, saya hanya mengumpulkan Pikachu saja, sejauh ini baru terkumpul empat pose hehehehe.....Semanagt!

      Delete
  5. ada lagi, latios sama chespin

    ReplyDelete
  6. oh ada pichu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sempat lihat Pichu di gantungan, sayang 'gak bisa diambil, lagi 'gak ada dana huhuhu....:(

      Delete
  7. Apakah semua itu masih ada sampai saat ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada...Pernah lihat di Alfamart Bandung, bahkan ada yang double.

      Delete
  8. sekarang sudah tidak beredar lagi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya masih sering lihat di beberapa Alfamart, tapi 'gak di-update, stok lama.

      Delete